Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC Punya Peluang Paling Besar Juara Putaran Pertama

Sriwijaya FC Punya Peluang Paling Besar Juara Putaran Pertama

544
0
KANS JUARA : M Zaka Mabruri pemain belakang Sriwijaya FC enjoy jelang hadapi Aceh Babel United FC. FOTO : DERUSUMSEL.ID
KANS JUARA : M Zaka Mabruri pemain belakang Sriwijaya FC enjoy jelang hadapi Aceh Babel United FC. FOTO : DERUSUMSEL.ID

DERUSUMSEL.ID – Sriwijaya FC punya peluang paling besar juara putaran pertama Grup Barat Liga 2 Indonesia 2019. Meskipun kini klub berjuluk Laskar Wong Kito masih bertengger pada posisi tiga klasemen sementara.

Ya, Sriwijaya FC berdisi pada posisi tiga klasemen dengan koleksi 18 poin. Hanya beda dua poin dari pempinan klasemen sementara PSMS Medan dan selisih satu angka dengan Cilegon United pada posisi runner up.

Syarat Sriwijaya FC untuk juara grup wajib menang pada laga terakhir atau pekan ke-11 hadapi Aceh Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8/2019) nanti. Di sisi lain PSMS Medan dan Cilegon United FC maksimal main imbang.

Kans Sriwijaya FC untuk menang hadapi Aceh Babel United FC memang cukup besar. Tuan rumah jelas lebih diunggulkan. Boleh dibilang Sriwijaya FC masih unggul dari sisi kualitas pemain.

Sedangkan peluang PSMS Medan untuk menang di kandang Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir cukup berat. Mengingat Persiraja terkenal cukup kuat main di kandangnya sendiri. Bahkan musim ini Laskar Rencong -julukan Persiraja- selalu menang main di kandang sendiri.

Berita Lainnya :   Rotasi Lini Vital Sriwijaya FC Demi Serangan Lebih Bergairah

Sama halnya dengan Cilegon United FC. Pada laga terakhir Cilegon United harus baku hantam dengan Perserang Serang. Sebagaimana diketahui Perserang juga punya rekor bagus main di kandang sendiri. Tak heran jika kini mereka menempati posisi enam dengan selisih poin hanya satu angka dengan Sriwijaya FC.

Kendati demikian Kas Hartadi pelatih kepala Sriwijaya FC enggan memikirkan peluang juara putaran pertama. “Bagi kami paling penting adalah poin demi poin. Kami tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri. Ya itu tadi persaingan di grup barat sangat sengit sekali. Jangan sampai kita terpeleset,” timpal Kas Hartadi.

Selain Sriwijaya FC, PSMS Medan dan Cilegon United, PSCS Cilacap serta Persiraja juga punya peluang untuk juara putaran pertama. Ya, PSCS Cilacap dan Persiraja pada posisi empat dan lima klasemen sudah bukukan poin yang sama dengan Sriwijaya FC.

Berita Lainnya :   Live Scorer Persibat vs Sriwijaya FC : Gawat, Akbar Zakaria Kartu Merah

So, jika Sriwijaya FC, PSMS Medan dan Cilegon United tidak dapat hasil positif sementara PSCS Cilacap menang maka PSCS lah yang berhak finis sebagai juara putaran pertama. (mas)

Utak-Atik Peluang Juara Putaran Putaran Pertama Grub Barat
-PSMS Medan juara jika menang lawan Persiraja
-Cilegon United juara jika menang lawang Perserang dan PSMS Medan kalah dari Persiraja
-Sriwijaya FC Juara jika menang lawan Babel United sementara PSMS Medan dan Cilegon United sama-sama kalah atau imbang.
-PSCS Cilacap juara jika berhasil mengalahkan PSGC Ciamis disisi lain PSMS, Cilegon United, dan Sriwijaya FC kalah.
-Sementara Persiraja juara jika berhasil mengalahkan PSMS, kemudian Cilegon United, Sriwijaya FC, dan PSCS maksimal main imbang pada pekan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here