Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC Maksimalkan Ketajaman Ihwan Hadapi PSGC

Sriwijaya FC Maksimalkan Ketajaman Ihwan Hadapi PSGC

292
0
ON FIRE : Ahmad Ihwan penyerang Sriwijaya FC selebrasi usai cetak gol ke gawang Cilegon United. FOTO : DERUSUMSEL.ID
ON FIRE : Ahmad Ihwan penyerang Sriwijaya FC selebrasi usai cetak gol ke gawang Cilegon United. FOTO : DERUSUMSEL.ID

DERUSUMSEL.ID – Striker Sriwijaya FC, Ahmad Ihwan lagi on fire. Pada pertandingan terakhir klub berjuluk Laskar Wong Kito itu hadapi Cilegon United FC Ihwan ,sapaan Ahmad Ihwan sukses cetak dua gol.

Alhasil anak asuh Kas Hartadi menang dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (28/8) sore. So, wajar jika Ihwan bakal dimaksimalkan Kas Hartadi pada laga berikut hadapi PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/9) mendatang.

“Ya, kita tahu Ihwan lagi dalam top performa. Kita berharap penampilan Ihwan bisa konsisten saja,” kata Kas Hartadi pelatih Sriwijaya FC di sela-sela latihan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (31/8).

Lanjut Kas ,sapaan akrabnya, Ihwan merupakan pemain depan yang memiliki ciri khas pekerja keras. Mantan pemain Lampung Sakti FC dan Cilegon United FC ini tidak bisa diam dan sangat rajin bergerak.

“Ya, Ihwan selalu bergerak ada atau tanpa bola. Dia rajin mencari ruang kosong sehingga sulit bagi pemain belakang lawan untuk memegangnya,” kata mantan pelatih Kalteng Putra ini.

Berita Lainnya :   Muba United Resmi Rekrut Mantan Pelatih Persebaya Surabaya

Meski posturnya tidak terlalu tinggi, namun Ihwan juga jago heading. Terbukti dari enam gol koleksinya musim ini lima diantaranya lahir dari sundulan. “Ya, lompatanya juga tidak terlalu tinggi, tapi momennya yang pas. Jadi dia selalu memenangkan duel bola atas,” tambah dia.

Namun Kas belum menentukan duet Ihwan di lini depan. Pada laga terakhir dia mamasang Ihwan dengan Yongky Aribowo. Tapi pada tiga laga sebelumnya Ihwan berpasangan dengan Monieaga pada posisi ujung tombak lini depan.

“Kita belum putuskan siapa calon pendamping Ihwan di depan. Tidak hanya Yongky dan Monieaga, kita juga bisa mainkan Airlangga Sucipto atau Risky Dwi Ramadhana,” terang mantan pemain tim nasional era 90-an ini.

Hanya memberitahu Yongky Aribowo sudah membukukan empat gol. Sementara Airlangga sudah mengemas 2 gol. “Kita lihatlah masih ada waktu beberapa hari kedepan. Kita lihat kondisi pemain saat kita sudah tiba di Ciamis,” kata dia.

Berita Lainnya :   Sriwijaya FC Optimistis Gunakan Jersey Hijau Hadapi Cilegon

Menurut Kas Hartadi skuat Jakabaring bakal diboyong ke Ciamis, Senin, (2/9) nanti. “Kemungkinan kita akan bawa 18 pemain saja. Masih ada waktu sampai besok kita latihan untuk menentukan nama-nama pemain yang ikut tur ke Ciamis,” tambah pelatih asal Solo, Jawa Tengah ini.

Sementara itu Ahmad Ihwan penyerang Sriwijaya FC mengaku siap tempur hadapi PSGC Ciamis. Tidak ada target khusus cetak gol baginya. “Terpenting bagaimana kita bisa mencuri poin dulu di Ciamis. Soal mencetak gol itu rezeki dari tuhan,” kata Ihwan.

Namun pemilik jersey 93 ini akan bekerja keras untuk berusaha membobol gawang PSGC Ciamis. “Ya, memang tugas saya sebagai pemain depan untuk mencetak gol. Tapi tetap terpenting bagi saya adalah permainan tim,” tukas dia. (Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here