Sang pemilik rumah pindang mbok Dal, H Rusdi dan Mbok Dal foto bersama Herman Deru.
Sang pemilik rumah pindang mbok Dal, H Rusdi dan Mbok Dal foto bersama Herman Deru.

PALEMBANG-Kuliner pindang di Sumatera Selatan menghadirkan cita rasa yang beragam. Namun ternyata ada satu rumah pindang yang mendapat pujian dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

“Pak Gubernur Herman Deru sudah menikmati pindang ini. Katanya sangat enak dan belum pernah menemukan rasa dengan sensasi seperti ini,” kata H Rusdi, sang pemilik.

Jangan penasaran! Adalah Rumah Pindang Mbok Dal yang terletak di Perumahan Atlet TOP 100 Blok A4 No 1 (depan pasar induk Jakabaring). Suasananya sangat nyaman, sangat cocok bagi keluarga, kumpul rekan kerja, bahkan arisan.

Berita Lainnya :   Proyek Pompanisasi Sungai Bendung Terkendala Pembebasan Rumah Menunggu Keputusan Hukum

Kuah pindang khas pegagan ini menawarkan rasa yang ‘menggelegar’ ketika terkena lidah penikmatnya. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari pindang patin, gabus, toman, baung, salai, tulang, udang. Kemudian ada ikan bakar nila, ikan bakar gabus, brengkes tempoyak. Penyajian juga dilengkapi aneka lalapan.

Tidak hanya itu, juga tersedia ragam makanan ringan khas Palembang, mulai dari pempek, laksan, lakso, celimpungan, dan nasi uduk. Untuk minuman, bisa menikmati aneka jus atau minuman hangat lainnya.

Berita Lainnya :   Ingat, Jemaah Haji Embarkasi Palembang Diberi Tanda Khusus

Hj Dalilah Yahya atau akrab disapa Mbok Dal, sang pemilik resep bercerita sedikit terkait rahasia sedapnya kuah pindang tersebut. “Kuncinya kita gunakan bumbu dan rempah yang melimpah. Dan satu lagi, kita padukan dengan ikan yang masih sangat segar,” tukas wanita ramah ini. (kie)

Pindang kepala ikan gabus di rumah pindang Mbok Dal. Foto derusumsel.
Pindang kepala ikan gabus di rumah pindang Mbok Dal. Foto derusumsel.Kkp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here