Beranda Sportainment Besok, Kejurnas Voli Pantai Dibuka Gubernur Sumsel

Besok, Kejurnas Voli Pantai Dibuka Gubernur Sumsel

95
0
SIAP DIGELAR : Sejumlah atlet mengikuti uji coba lapangan di Venue Voli Pantai Jakabaring Palembang. FOTO : DERUSUMSEL.ID
SIAP DIGELAR : Sejumlah atlet mengikuti uji coba lapangan di Venue Voli Pantai Jakabaring Palembang. FOTO : DERUSUMSEL.ID

DERUSUMSEL.ID – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai 2019 Kualifikasi PON XX Papua 2020 bakal digelar di Veneu Voli Pantai, Jakabaring Sport City (JSC), 4-7 September 2019. Even resmi Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tersebut bakal diikuti sebanyak 41 tim putra dan 35 tim putri berasal dari 23 provinsi.

“Ya, Kejurnas Voli Pantai 2019 bakal digelar secara resmi besok (4/9). Rencana akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru mulai pukul 15.00 WIB. Namun pertandingan sudah lebih dulu dimainkan mulai pukul 08.00 WIB. Total ada 152 atlet terdiri dari 82 atlet putera dan 70 atlet puteri,” kata Slamet Mulyono Ketua Bidang Voli Pantai PB PBVSI, usai Technical Meeting di Venue Voli Pantai JSC, Selasa (3/9) sore.

Adapun 23 provinsi yang ikut berebut tiket PON selain tuan rumah Sumsel adalah, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Bengkulu, Riau, Kalimantan Selatan, Lampung, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Berita Lainnya :   Bukan Putra Mahkota, Inilah Kandidat Ketua DPRD Palembang

Selain itu juga ada Jawa Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Aceh, Sulawisi Selatan, DI Yogyakarta, Papua Barat, Banten dan Maluku. “Setiap provinsi maksimal hanya boleh mengirimkan empat tim saja dengan rincian dua tim putra dan dua tim putri,” tambah Slamet ,sapaan akrabnya.

Mantan pelatih Tim Nasional Voli Pantai Indonesia ini menambahkan dari venue voli pantai JSC hanya menyediakan tiket 14 tim putra dan 14 tim putri. “Ya, tuan rumah Papua sudah mendapatkan jatah tiket dua tim putra dan dua tim putri. Jadi nanti khusus voli pantai akan diikuti 16 tim putra dan 16 tim putri,” sambung dia.

Slamet mengaku beruntung Kejurnas Kualifikasi PON bisa dilaksanakan di Venue Voli Pantai JSC. “Ya, karena di sini punya fasilitas standar internasional. Kalau tidak di sini kita pasti repot.  Karena pesertanya banyak, untung saja di sini ada tujuh lapangan,” terang dia.

Berita Lainnya :   Kas Hartadi Sebut Cilegon United Masa Lalu Pahit untuk Dikenang. KoK Bisa?

Selain lapangan banyak di Jakabaring juga tersedia Wisma Atlet. “Jadi atlet dari luar Palembang tidak susah lagi untuk mencari tempat tinggal. Jarak dari Wisma Atlet ke venue juga tidak jauh, cukup jalan kaki atau naik golf car saja,” tambah dia.

Lanjut Slamet beberapa atlet top tanah air juga ikut ambil bagian dalam Kejurnas. Diantaranya, untuk atlet putera ada M Asyifa (Jawa Timur), Gilang Ramadahan (Yogyakarta), dan Danangsyah (Nusa Tengara Barat). “Untuk putri ada Desi Ratnasarti dari Nusa Tenggara Barat dan Yokebed Purari Eka dari Yogyakarta. Yang jelas dalam Kejurnas ada batasan usia maksimal 25 tahun,” pungkas dia. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here